Wednesday 1 August 2018

Pasti Nangis! - Review Film Be With You (2018)

Bermula saat gue yang bingung mengisi waktu luang di kala liburan, dan sedikit butuh hiburan.
Gue iseng buka konten IGTV milik akun instagram @dijonmovie

Disana gue nonton beberapa kontennya, dari penjelasan mengenai seat di bioskop, review singkat film yang baru aja release, sampai ke konten yang berisi beberapa rekomendasi film terbaik sepanjang 2018 (hingga saat ini).
Beberapa Film bagus masuk dalam jajaran list tersebut, dari Avengers Infinity Wars, Annihilation, serta beberapa film keren lainnya. Gue pun menyisihkan beberapa list film yang udah gue tonton dan yang horror hingga list yang tersisa pun menampilkan empat judul film.
Love Simon, Love For Sale (Indonesia), Revenge, dan Be With You(Korea). 

Sebagai lelaki tulen yang gagah dan perkasa, kalian tau kan gue pilih nonton yang mana? 
Jelas, tanpa pikir panjang, gue memilih buat nonton Be With You #siap
source: wikipedia

So, sebelum gue sedikit review film ini. Gue meminta maaf yang sebesar-besarnya karena gue sendiri bukan pakar film yang paham mengenai seluk-beluk cinematography, scoring, plot, dll. Jadi review gue isinya cuman tanggapan gue nonton film ini sebagai penikmat film biasa. 
Dan, untuk yang Anti-Spoiler silahkan beranjak dari sini karena mungkin akan ada beberapa potongan cerita yang gue (secara ngga sengaja) akan ceritain. Cekidot!

Review Be With You (2018)

Drama memang bisa dibilang sebagai salah satu senjata ampuh dari negara Korea. Mungkin kalo suatu saat WW3 pecah, mereka cukup ngirimin drama aja, dan para musuh akan ngaku kalah karena ngga kuat menahan kesedihan. Oke, poin ini sungguh sangat tidak penting.



Plot cerita Be With You

Bergenre Drama-Fantasy, film yang di-direct oleh Lee Jang-hoon ini bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari Ayah dan sang Anak yang harus rela menjalani kehidupan mereka setelah ditinggal mati oleh sang Istri/Ibu. Namun sebelum kepergiannya, Si Ibu membuat sebuah dongeng tentang Ibu Penguin yang kembali dari kematiannya pada saat musim hujan tiba. 

Yup, dengan inti cerita sesederhana itu, film yang diadaptasi dari novel berjudul serupa; Be With You ini sukses bikin gue nangis sekitar, ya beberapa kali lah (ini adalah kata halus dari "nangis sepanjang film").
Film ini dengan sukses menggambarkan kepada kita tentang bagaimana mereka kesusahan menjalani hidup tanpa sang Ibu, dimulai dengan pekerjaan berat sang Ayah, rumah yang begitu berantakan, sampai kancing baju yang salah kancing alias kelewatan ngancingin. Namun diantara kesusahan tersebut, si Anak tetap menjaga harapannya kalo suatu saat Sang Ibu bakal balik lagi waktu musim hujan tiba.
Dan bener, secara ngga terduga, di musim hujan tahun berikutnya sang Ibu muncul kembali, tapi dengan ingatan yang sudah hilang. Lalu perjuangan mereka buat ngembaliin ingatan si ibu dan mempertahankan keberadaannya pun dimulai. 

Pemeran Film Be With You

Sang Ayah yang merupakan mantan Atlet Renang yang terserang penyakit mematikan diperankan dengan baik oleh So Ji Sub. Sepanjang film gue dibikin was-was, apalagi tiap dia lari atau ngelakuin hal-hal berat. Rasanya pengen gue marahin aja: "ngga sayang tubuh apa!"
Ketidakmampuan dia + kekagokan dalam ngurus rumah dan anak bener-bener meyakinkan juga. Gue curiga aslinya emang gitu orangnya.
Terus si Ibu, Son Ye Jin cantiknya ngga ketulungan cuy. Scene-scene mesra mereka bikin gue mesem-mesem sendiri. Sungguh beruntung si cowo bisa punya istri secantik ini.
Dan yang ngga kalah pentingnya, si Anak yang diperankan Kim Ji Hwan juga diperankan dengan sangat-sangat baik. Selama 2 jam 12 menit, dia memiliki andil paling besar dalam setiap tetes air mata yang gue jatuhkan. Huft.
Pemeran-pemeran lain pun berakting dengan sangat bagus, dan punya porsi yang pas di sepanjang filmnya.

Dari 1-10, Rate Gue untuk Film ini?

Meskipun film ini cuman mendapat 7.6/10 dari IMDb. Menurut gue film ini layak untuk dapat 8.5/10
Pemeran yang apik, tempat latar yang bagus dan cerita yang ringan dan nangis-able ini wajib banget buat kalian tonton. Gue yakin Mad Dog nonton film ini juga bakal nangis. 




Okeh, segitu dulu review singkat untuk film Be With You ini. Semoga bisa menghibur dan menambah pengetahuan kalian. Ciao~

p.s: besok gue bakal berangkat ke Thailand. Tunggu cerita selanjutnya di blog ini, atau instagram gue di @sukadukanuka

Bagikan

Jangan lewatkan

Pasti Nangis! - Review Film Be With You (2018)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Jangan lupa ngomen ya, tapi ngomennya jangan di lampu merah, entar di Razia SatPol PP. Ciao!