Wednesday 18 July 2018

Serunya Peluncuran Swift 3 & Nitro 5 di ACER Day 2018 Banjarmasin

Ke Banjarmasin beli kain katun
Pulangnya beli buah nangka
Ini bukan pantun
Jadi ngga usah gitu nada bacanya
#yhaaa #abaikan

Selamat pagi, siang, sore, atau malam buat kalian, kapanpun kalian baca tulisan ini.
Hari ini, gue bakalan cerita sedikit pengalaman gue pada saat ngehadirin acara Acer Day 2018 yang diadakan di Kota Banjarmasin, pada tanggal 16 Juli 2018 kemaren.

Oiya, buat kalian yang bertanya-tanya:

Apa sih Acer Day itu?

Acer Day adalah Event yang diselenggarakan oleh Acer, sebuah brand yang telah menjadi pemain utama Industri PC di Indonesia sejak 1998 (hampir seumuran gue cuy).
Event Acer Day 2018 ini diselenggarakan serentak di 12 Negara Asia Pasifik. Dan untuk Indonesia, Banjarmasin menjadi salah satu kota beruntung yang menjadi tempat pelaksanaan Acer Day bersama 8 kota Besar lainnya.
Tema yang diangkat di Acer Day tahun ini adalah musik. Yup, Acer ngajak kita untuk menjelajahi dunia Acer yang Menyenangkan, Trendy, dan juga Inovatif. Pokoknya anak muda banget deh.
Kira-kira begitulah sedikit gambaran mengenai apa itu Acer Day.

Sumber: acerid

Lanjut ke cerita awal gue tadi.

Di hari senin, 16 Juli 2018, gue diundang buat ngikutin acara Acer Day 2018 di kafe Intro Bistro Banjarmasin. Isi dompet yang sudah mulai menipis pun membuat otak gue langsung berproses cepat meng'iya'kan ajakan tersebut tanpa pikir panjang. Gue disuruh dateng jam 15.00 sore, dengan dress code baju warna Navy.
Masalah pun muncul, baju warna navy gue cuman ada 3. Kemeja yang udah kekecilan, kaos (yang udah mulai pudar), dan kaos bergambar Thanos. Pengen pake kemeja, tapi takutnya perut gue membludak disana karena kebanyakan makan, pengen pake baju Thanos nanti gue diserang Avenger. Gue kehabisan pilihan, dan akhirnya milih baju kaos polos yang udah mulai pudar, yasudahlah.

Sesampainya disana, gue langsung nyerobot ke antrian makanan, registrasi di meja panitia. Kebetulan gue dateng disaat para undangan udah mulai dateng, jadi ngga awkward banget duduk sendirian.
Selain gue yang mewakili Pena Blogger Banua, disana juga ada beberapa perwakilan dari Female Blogger Banjarmasin dan juga Blogger Banua.

Ngga berselang lama, acara pun dibuka oleh mas-mas pembawa acara: "Banjarmasin digoyaang!"
Ngga deh, bercanda.Mas-Mas Pembawa Acara (yang gue lupa namanya) itu pun menyambut kita dengan sangat baik, dan menjelaskan sedikit mengenai Acer Day yang katanya juga ada Doorprizenya yaitu Fun Trip keluar negeri. Wah, pokoknya semakin bikin kita penasaran tentang Event Acer Day ini.

Kemudian, untuk penjelasan lebih lanjut Mas-Mas Pembawa Acara pun mempersilahkan Bapak Nino Wirawan selaku General Manager Sales Acer Indonesia untuk menjelaskan mengenai Acer day + beberapa teknologi dan laptop terbaru Acer.

General Manager Sales Acer Indonesia

Pertama, beliau menjelaskan tentang Rangkaian acara yang ada di ACER Day 2018. Sesuai dengan tema musik dan anak mudanya, ada lomba menciptakan musik yang bernama FUN Friends Acer Day, dimana kalian bisa berkolaborasi dengan para musisi dari luar negeri dan bisa bersaing memperebutkan hadiah utama Trip To Taiwan dan Laptop Acer Swift 5. GOKS!
Terus buat yang ngga begitu paham musik juga bisa ikutan acara lain loh, kaya FUN Festivals Acer Day, syarat ikutannya juga gampang, kalian cuman harus registrasi produk Acer yang telah kalian beli, dan langsung berkesempatan buat menangin tiket buat Festivals International Music Concert.
Yang penasaran sama kedua event tersebut, langsung aja cek web resmi acer id.

Ngga lupa, beliau juga menyebutkan bahwa selama Acer Day 2018 ini mereka bakal meluncurkan beberapa pilihan antara lain seri Swift 3 Acer Day Special Edition dan juga Nitro 5 - Gaming Series yang merupakan Laptop Gaming murah dan affordable buat mahasiswa kaya gue.

Swift 3 Acer Day Special Edition

Laptop tipis ini adalah sebuah keluaran terbaru dari Acer. Dengan lebar cuman sekitar 18 mm dan berat 1,5kg, bener-bener laptop tipis dan ringan yang elegan pastinya. Tapi jangan salah, meskipun tipis dan ringan, spek yang diusung ngga main-main. Performa powerful dengan High performance NVIDIA dan MX150 graphics card + dual HHD dan SSD yang masih bisa diupgrade yang memungkinkan laptop ini berproses cepat
Harga? jangan takut, dengan semua kelebihan yang diusung, laptop ini cuman dibanderol di kisaran 6 jutaan rupiah doang. Terjangkau banget buat kita-kita yang berdompet tipis ini.
sumber: acerid

 Nitro 5 Intel®Core™ Generasi ke 8. 

Cowo-cowo merapat!
Para gamers harus berbahagia nih karena Acer ngeluarin Laptop Gaming yang termurah di kelasnya. Laptop ini di klaim sebagai the best in class baik dari performa ataupun harga. Nitro 5 Intel®Core™ Generasi ke 8 ini ditawarkan dengan harga special mulai dari 11 Jutaan rupiah doang gaes. Selain itu, juga tersedia varian baru Nitro 5 Core i7 dan NVIDIA GeForce GTX1060 dengan harga mulai dari 17 jutaan. Spek gila dan termurah di kelasnya. 
sumber: acerid


Penjelasan dilanjutkan oleh bapak Suryadi Hiumanbrata dan juga Pak Agus. Beliau menjelaskan teknologi terbaru AMD yaitu AMD Ryzen. AMD Ryzen merupakan sebuah chip prosesor terbaru keluaran AMD, yang katanya adalah terobosan terbaru. Ryzen sendiri memiliki beberapa keunggulan seperti:
- Kinerja cepat
- Terbaik di kelasnya sehingga kalian bisa bekerja dan bermain lebih nyaman
- Watt yang lebih efisien sehingga baterai lebih tahan lama
Dan teknologi AMD Ryzen ini juga udah diterapkan ke beberapa laptop Acer seperti Aspire 3 dan juga Swift 3. Sungguh bikin ngiler ya gaes.

Pak Suryadi dan Pak Agus

Setelah diberi penjelasan tentang teknologi AMD Ryzen, kita pun diberi kesempatan buat nyobain performa laptopnya. Dan emang, meskipun tergolong Laptop Tipis, tapi main game anti ngelag. Laptop setipis itu bisa nandingin spesifikasi PC Desktop. Warbiyasah.

gaming dulu gaes

Sesi pertanyaan pun tiba, gue yang udah ngiler pun bersiap buat nerima kenyataan kalo laptop dengan spesifikasi canggih tersebut bakalan menghianati isi dompet gue, dan ketika gue tanya harga Aspire 3 dan Swift 3, mereka dengan percaya diri bilang Laptop Gaming ini adalah salah satu yang termurah karna cuman dibanderol dengan harga kisaran 6-10 juta doang. Cocok lah buat mahasiswa.
Dan semenjak itu, laptop ini menjadi alasan gue nabung.

Gue paling ganteng


Okedeh, kira-kira segitu dulu aja pengalaman gue di Acer Day 2018 di Banjarmasin. Semoga kalian terhibur. Sampai jumpa~

Bagikan

Jangan lewatkan

Serunya Peluncuran Swift 3 & Nitro 5 di ACER Day 2018 Banjarmasin
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Jangan lupa ngomen ya, tapi ngomennya jangan di lampu merah, entar di Razia SatPol PP. Ciao!