Sunday 4 December 2016

Tutorial Kenalan Sama Cewe

Hai jomblo-jomblo Indonesiaa. Pa kabs? Masih Jomblo aja? Oke, maafkan ketidaksadardiri-an ini.

Setelah kemaren gue udah berbagi tips gimana cara biar chat dibalas gebetan. Pada hari ini, gue pengen berbagi tips atau tutorial lagi, yaituuuuu, tutorial kenalan sama cewe. Yah, agak mundur satu langkah sih dari tips kemaren. Tapi ngga papa, soalnya alasan gue nulis tips ini, karena kebanyakan para jomblo jangankan buat ngechat gebetan,baru mau kenalan aja udah tumbang duluan. Ngga usah nanya siapa, iya, itu gue.


Seperti kata pepatah, sebuah langkah besar dimulai dengan langkah kecil dulu. Kaya PDKT, sebelum kalian ngegebet seseorang, kalian harus bikin satu langkah kecil dulu, yaitu kenalan. Ngga mungkin kan kalian ketemu seorang cewe, terus langsung bilang pengen jadi pacarnya? Ya kalo si cewe jomblo dan khilaf nerima sih mending, kalo tiba-tiba suaminya muncul gimana? Hilang tuh muka kalian.

Jadi, sebagai pemerhati setia jomblo-jomblo (cantik) Indonesia, kali ini gue bakal ngeshare tips dan tutorial buat kenalan sama seseorang (inget, seseoraang, bukan seonggok).

1. Menentukan Target

Sumber: Relationshit the movie


Pengen nongki sama temen-temen, tentuin dulu tempat ngumpulnya. Pengen ngajak mantan balikan, pilih dulu mantan mana yang jomblo. Pengen jadi Blogger terkenal Banjarmasin, ya ngeblog dan tinggal di Banjarmasin, jangan main omegle
di konoha. Nah, sama kaya hal-hal lain di dunia, sebelum ngelakuin sesuatu, kita harus nentuin dulu tujuannya. Jadi sebelum kalian pengen ngajak kenalan seorang cewe, tentuin dulu cewe mana yang pengen kalian ajak kenalan. Dan perhatiin, hal-hal apa aja yang match sama si doi. Misalnya dia temenannya sama manusia apa sama kuda nil, dia nongkrongnya sendiri apa sama mantan, dan bajunya baju normal apa make daster YoungLex.

2. Menyusun Rencana


Setelah punya target, langkah selanjutnya adalah menyusun rencana sesuai dengan hal-hal yang udah kalian identifikasi dari si cewe tersebut. Langkah ini penting banget buat kesuksesan kenalan kalian dan kesan pertama yang doi tangkep dari kalian. Misalnya, cewe yang pengen kalian ajak kenalan adalah cewe Hijabers yang sering bolak-balik perpustakaan. Nah, kalian bisa bikin rencana buat sering-sering dateng ke perpus, atau minjem buku yang sama kaya doi baca, atau beli hijab yang sama kaya doi. Pokoknya susunlah rencana apa gitu yang sesuai dengan kepribadian si cewe dan pastinya bisa kalian lakuin.

3. Lihat Situasi

kalo seneng kaya gini kan gampang. (With kakak Lidya)

Target udah ditentukan, rencana udah disusun. Pengen eksekusi? Tahan dulu. Sebelum melancarkan aksi kenalan kalian. Lihat dulu situasi di sekitar kalian. Baik itu situasi hati si cewe, ataupun situasi tempat kalian pengen ngajak cewe tersebut kenalan. Kenapa gue menyarankan buat ngeliat situasi dulu, soalnya kesan si cewe tergantung dengan situasi kenalan kalian. Contohnya aja, jangan ngajak kenalan cewe yang lagi PMS di parkiran ATM ketika banyak orang. Bisa-bisa kalian dikira jambret, dan si cewe nyuruh massa buat ngegebukin kalian. Usahakanlah ngajak si cewe kenalan disaat si cewe sedang dalam mood yang baik biar rencana yang kalian rencanakan berjalan lebih lancar.

4. Beraksi

sumber: hanyalewat.com
Setelah kalian memastikan situasi aman terkendali, dan si cewe lagi seneng. Mulailah melancarkan aksi kenalan kalian. Pastikan kalian ngelakuin rencana kalian setenang mungkin dan seolah tanpa skenario. Dan jangan lupa juga buat jangan terlalu agresif ataupun memaksakan kehendak kalian. Karena itu cuman bakal ngerusak kesan pertama yang kalian bangun. Waspada juga sama respon si cewe, karena meskipun kalian udah nyusun rencana sematang mungkin, itu semua kembali ke si cewe. Apa dia terbuka sama orang baru atau justru sebaliknya.
Kalo kalian tipe orang yang romantis dan pengen berkesan, kenalan lah tanpa menyebutkan nama, dan bilang lah ke si cewe kalo kalian bakal ketemuan lagi suatu saat. FTV banget.

5. Kenalan Via Sosial Media


Kalo kalian termasuk tipe-tipe orang yang (pe)malu-maluin, kalian juga bisa melancarkan aksi kalian via sosial media. Iya, selain ngga perlu rencana yang matang, kenalan via sosmed juga mengurangi resiko "malu karena dikacangin pas ngajak kenalan". Tapi, di balik semua kelebihan juga ada kekurangan. Kekurangan cara ini adalah, kalian harus tau dulu nama target yang pengen kalian ajak kenalan. Jadi ya, disinilah kemampuan stalking kalian diuji.
Saran dari gue, kalian bisa ngecek lokasi mana yang biasa si cewe kunjungin di instagram, misalnya banjarmasin, langsung aja cari location Banjarmasin dan stalk akun apa aja yang upload foto disitu. Atau, kalian juga bisa ngestalk lewat followers atau following temen doi. Kuncinya satu, sabar dan teliti.
(Jarang-jarang loh master stalking kaya gue ngasih trik stalking kaya gini)

                                                                                   


Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakuin buat ngajak cewe kenalan. terserah sih cara apa yang kalian pake, tapi pada intinya, untuk ngajak cewe kenalan kalian harus punya mental yang kuat dan ngga tau malu.
Segitu dulu tips dari gue, buat kalian yang punya tips atau trik lain, langsung komen di bawah yaa.

P.s.: Buat yang udah kenalan, kalian bisa baca Tips Agar Chat dibalas Gebetan disini.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tutorial Kenalan Sama Cewe
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

7 comments

Tulis comments
avatar
4 December 2016 at 16:47

"Usahakanlah ngajak si cewe kenalan disaat si cewe sedang dalam mood yang baik biar rencana yang kalian rencanakan berjalan lebih lancar."

kiapa cara mengatahui biniannya mood baik atau kada nuk? Misalnya ja kita kdtau inya lagi PMS atau kada, apa harus kita takuni dulu?

Reply
avatar
5 December 2016 at 15:41

Coba lempar pulpen atau apa yang ada di sekitar ke kepala doi. Kalau marah berarti PMS, kalau sebaliknya berarti ngga lagi PMS.

Thank me later~

Reply
avatar
5 December 2016 at 15:42

Tantangan nda balum di jawab nah gasan mendapatkan instagram si arab :v

Reply
avatar
10 December 2016 at 23:55

Thanks alam jawabanmu sangat membantu ;)

Reply
avatar
10 December 2016 at 23:56

Kalau lewat medsos tuh kenalannya, harus tau di dunia nyata dulu lah orgnya nuk? atau liat fotonya di medsos aja ?? Mohon jawabannya

Reply
avatar
25 December 2016 at 02:37

berataan gin sangit -___-"
Mana nih nuka kdd menjawab

Reply
avatar
31 July 2017 at 03:26

Kenalan lewat sosial media itu malah kadang berbahaya. Alih2 bisa melangkah ke step selanjutnya, eh malah sudah diblock duluan, wkwkwkwkw

Reply

Jangan lupa ngomen ya, tapi ngomennya jangan di lampu merah, entar di Razia SatPol PP. Ciao!