Sunday 20 August 2017

Kenapa Harus Pake Asus ROG? #WeAreROG



Yoo what's up the people of the world? Broadcasting live from my place, and you're watching us. #OOOOWW
Hahaha. Kalo ngeliat opening dan foto diatas, kalian pasti langsung inget salah satu Youtubers terkenal asal Indonesia. Yoi, siapa lagi kalo bukan Bayu Skak. Eh bukan, Tim2One maksudnya.

Tapi, sebelum kita ngebahas lebih lanjut tentang Tim2One, gue pengen minta maaf dulu karena hampir 8 bulan gue ngga ngepost apa-apa di blog ini. Waktu yang lumayan lama untuk vakum dari dunia blog. Yang mungkin bikin blog ini ketinggalan zaman banget. Parah.

Kalo kalian tanya kenapa gue sekarang jarang banget nulis. Alasannya simpel, gue udah mulai masuk semester 5 dimana tugas udah mulai banyak, dan melihat IP yang udah turun-naik, ya gue ngga punya pilihan lain selain buat fokus kuliah. Gue memilih mengutamakan belajar sebagai kebutuhan gue. Dan ya...... Usaha gue berbuah manis, setelah semester kemaren cuman dapet 2.98 & 3.08, eh semester ini bisa sampe 3.98. Jenius banget!. #MujiDiriSendiri #NggaAdaYangMujiSih

Nah, selain terhalang dengan kuliah, kegiatan tulis menulis gue juga terhenti karena Laptop Asus kesayangan gue mati total. Setelah dia berjuang bertahun-tahun menghadapi kerasnya hidup, karena kelalaian gue sendiri (ketumpahan air waktu lagi di kafe) akhirnya dia pergi meninggalkan gue.


Sip, segitu dulu aja pembukaannya. Kembali ke masalah Tim2One.
Sekitar beberapa hari yang lalu, gue yang lagi gabut scroll-scroll timeline Youtube, ngeliat satu video baru dari Tim2One. Dengan title yang klikbeit "Giveaway laptop 207 juta", insting Mahasiswa Rantauan gue pun langsung berontak. "Mayan nih ngeganti laptop Asus gue yang udah rusak" pikir gue.

Jadi, dalam video tersebut Chandra nunjukkin beberapa orang yang jadi Brand Ambassador ASUS ROG. Ada NXL Gaming Team, FF Gaming Team, Cewe gue Franzeska Edelyn, dan pastinya ada ChandraLiow. Terus selain itu, mereka juga ngasih tau beberapa keunggulan dari Laptop Gaming tersebut.

So, kenapa harus ASUS ROG?


Berbeda dengan gue yang ngga punya pilihan, ASUS ROG punya beberapa jenis yang bisa kalian sesuaikan sama kebutuhan, keinginan, dan juga ketebalan dompet kalian. Nah, seri-seri tersebut terdiri dari GL Series (Strix), G series, dan juga GX Series.

1. ASUS ROG GL Series

Buat kalian para mahasiswa yang punya tugas setumpuk, dan mengharuskan kalian punya Laptop kuat yang tahan banting, namun dengan keadaan kantong yang pas-pasan. GL Series cocok banget buat kalian. Kenapa? Soalnya GL series itu series yang paling affordable, pas lah pokoknya untuk kantong mahasiswa. Nah, yang masuk dalam seri GL ini ada ASUS ROG GL502VM sama ASUS ROG GL553.

ASUS ROG GL 502VM silver

Untuk ASUS ROG GL-502VM sendiri itu pake prosesor Intel Core i7 Quad-Core generasi ke 6 dan kartu grafis  NVIDIA GeForce® GTX™ 1060M (Ramnya 16GB). Harganya? cuman Rp 26.299.000 Dan yang lebih kerennya, laptop gaming yang tipisnya cuman 2,3 Cm ini juga punya beberapa pilihan warna seperti Black dan Silver

ASUS ROG GL 502VM black
Terus, Chandra juga user ASUS ROG GL series lho. Dia sendiri make yang ASUS ROG GL553. Speknya juga hampir sama dengan yang  ASUS ROG GL553 dan ngga kalah keren juga.
ASUS ROG GL 553VD kaya punya Chandra

2. ASUS ROG G-series

Nah, terus ada juga G-Series. Contohnya si ASUS ROG G752VS, yang bentuknya terinspirasi dari Ironman. Nah, buat para Marvel Addict wajib punya ini. Dan sesuai desainnya yang kaya Ironman, ASUS ROG G752VS ini punya kecerdasan, kecepatan, dan ketangguhan yang pasti bisa bikin kalian cepet nyelesain proyek kalian pake yang satu ini. 
ASUS ROG G752VS (ironman)

3. ASUS ROG GX Series

Dan untuk seri terakhir ada ASUS ROG seri GX. Contohnya si ASUS ROG GX 800 yang ngga kalah keren dan tangguh dari dua seri yang gue sebutin tadi. Laptop yang satu ini bentuknya terinspirasi dari pesawat tempur.
ASUS ROG GX800VHK (pesawat tempur)
Kalo kalian pake ASUS ROG GX 800VHK ini, mau bikin video atau tugas, atau malah gaming, baru nyalain aja gamenya udah tamat sendiri saking cepetnya laptop gaming yang satu ini




Kata orang, jangan menilai sesuatu dari sampulnya. Kaya gue yang keliatannya bego, padahal aslinya.... bener.
Hahaha ngga deng, becanda. Kembali ke topik. Seperti yang udah gue jelasin sedikit di atas, ASUS ROG ini ngga cuman ngandelin spek doang, #ASUSROGID juga mengutamakan design dan penampilan di setiap produk ROG mereka. Dari logonya aja, itu kaya menyimbolkan bahwa ASUS ROG ini adalah laptop gaming premium yang bikin pesaingnya langsung ciut cuman ngeliat logo tatapan tajamnya itu.
Logo ASUS ROG


Kalo kata gue tadi blog ini ketinggalan zaman banget. Beda sama ASUS ROG yang selalu bikin desain yang update dari Strix series (GL553 dan GL 502) yang desainnya elegan, sampe ke G752 yang bentuknya kaya Ironman dan GX 800 yang terinspirasi dari Pesawat Tempur. Semuanya menggunakan desain premium yang pastinya bikin kalian pengen tenteng-tenteng biar bisa pamer ke semua orang kalo kalian punya #ROG  
ASUS ROG GX501 a.k.a Zephyrus

Dan yang paling ditunggu-tunggu juga, ASUS ROG juga baru-baru aja ngerilis ASUS ROG GX501 a.k.a ASUS ROG ZEPHYRUS. Dari namanya aja nih, gue udah ngebayangin kalo ASUS ZEPHYRUS ini speknya bakalan dewa banget. Dan yang gue liat juga designnya dibikin lebih menarik dan inovatif. Pokoknya keren dah!



Performa? Wah ngga usah ditanya lagi. Ibarat manusia, ASUS ROG ini IPnya 4.00. Jenius Banget!
Kenapa gue bilang kaya gitu, soalnya ASUS ROG selalu pake teknologi terbaru dan tercanggih.

Dari Processornya, semua ASUS ROG selalu pake Core i7 generasi terbaru guys! Terus juga, mereka selalu make kartu grafis terbaru GTX 10 Series. Daan, buat kalian para gamer atau vlogger yang suka nyimpen data gede. #ROGID juga menggunakaan SSD yang bikin loading data penyimpanan, copy data, copy film dan segala macemnya jadi lebih cepet. Ibaratnya nih, lu baru ngopy satu episode anime, yang kepindah udah 3 season + movienya . Gila ngga tuh?



Ngomongin inovasi, ngga usah ditanya lagi. ASUS ROG ini terus bikin Laptop Gaming yang lebih tangguh. Seperti yang udah gue kasih tau sebelumnya, mereka baru aja ngeluarin ASUS ROG GX 501 a.k.a Zephyrus. Dan laptop gaming yang satu ini, tipisnya cuman 1,7 cm guys! Tipis banget, kaya alasan kalian waktu ketahuan selingkuh.
Tapi meskipun tipis dan ringan, tapi teknologi yang dipake ini terdepan banget. Processor yang dipake itu i7 7700HQ kaby lake, Graphic card yang dipake juga udah nVidia GTX 1080 Max-Q Design, SSD 512 GB, dan RAMnya 24GB. Spek sedewa ini dalam laptop setipis sendal jepit. Gilak!
Terus nih, selain si Zephyrus. ASUS ROG GX800 yang udah gue sebutin di atas juga menang sebagai Best Innovation 2017 di CES Innovation Awards 2017 kemaren. Gimana ngga? #ROG yang satu ini pake 2 Graphic card nVidia GTX 1080. Iya, dua coy. Dua!
Processornya Intel Core i7 7820HK yang terbaru, dan ini bisa di overclock kaya prosesor PC.
Tapi jangan takut, mereka juga nambahin Watercooling di laptop ini jadi kalian ngga usah takut kerjaan kalian terhambat karena overheat.
Pokoknya ASUS ROG ini udah ibarat PC yang bisa dibawa kemana-mana. Dan pastinya mereka selalu update dan innovate dengan teknologi terbaru dan terdepan. Saluuut.



Ibarat motor, keyboard adalah roda yang tanpanya game ngga bakal bisa jalan. Dan hal itulah yang bikin ASUS ROG ini juga membuat desain Keyboard yang enak dipake dan juga bikin betah ngeliatnya. 

Kenapa? Soalnya, semua keyboard ASUS ROG udah dibikin senyaman mungkin dan semua juga pake backlight keyboard. Biar kalian yang suka gaming malam-malam ngga takut salah pencet. Ada yang warna merah dan RGB (warna warni). Dan khusus untuk GX 800 itu udah pake keyboard mechanic juga. So, gue jamin pengalaman gaming kalian bakal lebih lancar. GG lah pokoknya.



Apalah arti spek dewa dan keyboard cakep tapi layar item-putih? Karena itulah selain mengusung teknologi terdepan di segala aspeknya, masalah layar juga #ASUSROG ini ngga main-main. Semua #ROGID udah pake IPS Screen, yang mana merupakan yang paling bagus di tiap kelasnya. Liat aja laptop lain yang harganya setara sama GL553VD yang harganya 16 jutaan. Mereka cuman pake TN Panel yang pastinya ngga sebagus IPS SCREEN yang dipake ASUS ROG
Jadi bisa dipastikan para user ROG bakal punya pengalaman visual game yang lebih enak dan nyata. Terus nih, beberapa seri juga pake teknologi NVIDIA G-Sync yang bikin tampilan layar dengan detail yang baik dan juga mulus, resolusi layar juga mendukung hingga resolusi 4K. Kebayang ngga tuh? Yang suka stalking foto mantan juga bisa puas-puas ngezoom sampe keliatan pori-porinya.


Nah ini nih yang paling gue suka dari #ROGID. Buat kalian yang teledor atau ceroboh kaya gue. Pasti takut rusak kan kalo beli Laptop Bagus? Apalagi yang ngajak laptopnya mengarungi kerasnya hidup kaya gue. Tenang, kalian ngga bakal kehilangan ASUS ROG meskipun ketumpahan air kaya gue karena setiap produk ROG selalu di tes di setiap pengujian. Kaya tes penekanan di keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh, tes masuk CPNS, uji nyali, dan tes-tes ketahanan lainnya. So, bisa dijamin ASUS ROG ini laptop yang tahan banting di segala cuaca dan iklim pastinya.

Masih was-was? Masih bingung? Masih takut ditinggalin pas sayang-sayangnya? Nah, biar kalian lebih tenang. ASUS ROG juga ngasih 2 years global warranty di setiap produk ROG. Yang mana, kalian bisa gunakan di seluruh ASUS Service Center di seluruh dunia. Iya, meskipun kalian lagi di zimbabwe dan ASUS ROG kalian rusak, kalian bisa tetep service disana. 



Sooo, itu dulu sedikit review gue tentang Kenapa Sih Harus Pake ASUS ROG? Gue harap kalian semua bisa terinspirasi dan ASUS ROG. Kapan lagi kalian punya Laptop Gaming dengan Spek Dewa tapi terjangkau buat mahasiswa? Pokoknya #WeAreROG lah!


(Oiya, semua foto gue ambil dari: Video Giveaway Tim2One)

Bagikan

Jangan lewatkan

Kenapa Harus Pake Asus ROG? #WeAreROG
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Jangan lupa ngomen ya, tapi ngomennya jangan di lampu merah, entar di Razia SatPol PP. Ciao!