Tuesday 27 February 2018

4 Tempat Wisata Ini Bakal Bikin Liburan di Solo Jadi Menarik

Kecil, bukan berarti ngga ada hal seru yang bisa kamu temukan di kota Solo. Yap, nyatanya ada banyak banget destinasi tempat wisata di Solo dan berbagai keseruan lain yang sama sekali nggak bisa kamu lewatkan begitu saja. Sebagai salah satu kota populer di Jawa Tengah, ada segudang daya tarik Solo yang ditawarkan melalui tempat wisata, budaya, sejarah, kuliner, sampai sajian musik dengan alunan lembut khas Jawa.

Karena itu buat kamu yang tertarik atau sudah merencanakan untuk pergi wisata di Jawa Tengah, Jelas Solo adalah kota tujuan yang wajib untuk dikunjungi. Selain menawarkan warisan dan kisah sejarah di masa lalu, sederet tempat wisata di Solo ini juga punya keunikan yang nggak bakal kamu temukan di tempat lain.
  

Pandawa Waterworld

sumber:web.facebook.com/pandawa.waterworld

Nggak Cuma sendiri atau bersama teman-teman, Pandawa Waterworld juga cocok untuk dijadikan destinasi liburan yang imajinatif dan interaktif. Kok bisa? Iya, karena wahana air ini dibangun dengan mengusung tema dan konsep pewayangan, di mana kamu bisa menemukan sederet tokoh wayang yang didesain secara unik. Nggak cuma itu saja, berbagai wahana serta fasilitas air yang menyenangkan dan menegangkan bakal menjamin kamu betah liburan di sini.

Taman Cerdas Jebres

sumber:jateng.merdeka.com

Sebagai salah satu tempat wisata di Solo, Taman Cerdas Jebres menawarkan pengalaman berwisata dengan edukasi yang seru untuk seluruh keluarga. Nggak Cuma menghadirkan fasilitas edukasi seperti patung wayang, alat musik tradisional dan relief yang memiliki nilai historis, Taman Cerdas Jebres juga kerap menghadirkan panggung umum serta berbagai kelas singkat yang memancing minat dan sekaligus mengembangkan bakat anak. Liburan sambil belajar di Taman Cerdas Jebres juga semakin interaktif lewat fasilitas koneksi internet.

Wedangan Rumah Nenek

sumber:kesolo.com

Setelah bermain air dan belajar, pastikan kamu nggak lupa untuk mengisi ulang tenaga sambil memanjakan lidah di
Wedangan Rumah Nenek. Nggak cuma bergaya klasik dengan konsep rumah joglo, kedai yang satu ini juga menyajikan sederet minuman hangat tradisional. Rempah-rempat seperti pala, jahe, hingga kayu manis pastinya akan membuat momen santaimu di Wedangan Rumah Nenek semakin hangat.

Museum Manusia Purba Sangiran

sumber:beritagar.id

Selain itu kamu juga nggak perlu repot melakukan manual input ketika membuat daftar tempat wisata di Solo yang akan dikunjungi. Cukup masukkan Museum Manusia Purba Sangiran dalam daftar tujuan, kamu akan diajak pergi ke zaman di mana budaya purba berkembang. Benar! Sebabnya Museum Manusia Purba Sangiran yang berdekatan dengan situs arkeologi Sangiran menawarkan segudang
informasi tentang manusia dan budaya di zaman purba mulai dari fosil, senjata, hingga perkakas yang biasa digunakan dalam keseharian.


Itu tadi baru secuil daya tarik Solo saja lho, sebenarnya masih ada banyak tempat wisata yang seru dan nggak kalah menarik untuk kamu kunjungi. Meski luas kotanya terbilang kecil, tapi semua tempat wisata di Solo siap menjamin liburan terbaik yang unik dan nggak terlupakan!

Bagikan

Jangan lewatkan

4 Tempat Wisata Ini Bakal Bikin Liburan di Solo Jadi Menarik
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Jangan lupa ngomen ya, tapi ngomennya jangan di lampu merah, entar di Razia SatPol PP. Ciao!