Tuesday 6 March 2018

5 Destinasi Wisata di Bandung yang Cocok Untuk Instagrammer

Bentar lagi musim liburan nih. Ga ada salahnya untuk mulai merencakan tempat-tempat liburan dari sekarang. Khusus buat kamu yang tinggal di sekitar Bandung, gue punya beberapa saran tempat liburan yang hits dan instagramable nih.

Ngomong-ngomong masalah bandung, Dulunya kota bandung ini disebut dengan Paris van Java atau kota Paris yang ada di Jawa karena keindahan alamnya. Kota Bandung kerap juga disebut kota kembang karena banyak bunga-bunga dan pepohonan yang menambah keindahan panorama alam Kota Bandung. Selain itu, kota Bandung terkenal juga karena banyaknya mall dan FO atau factory outlet yang menjadi tempat belanja favorit di Bandung.

Tempat-tempat yang bakal gue kasih tau ini, bisa kalian tuju menggunakan jalur darat seperti mobil, atau buat yang pengen lebih simpel dan bebas macet, kalian juga bisa menggunakan kereta api. Apalagi di zaman yang serba canggih ini, Jadwal Kereta Bandung  bisa diliat dan dicari di internet kapanpun dan dimanapun.

Okedeh langsung aja, ini dia 5 Destinasi Wisata di Bandung yang cocok untuk para instagrammer:

1. The Lodge Maribaya Lembang

by instagram @endah_kimy2

Kawasan Lembang, Bandung merupakan salah satu kawasan tempat wisata Bandung yang menyuguhkan keindahan alam serta kesejukan udara. Kawasan Lembang terkenal ketika dijadikan tempat untuk syuting film Petualang Sherina pada tahun 2000. Dan, The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata di Bandung Lembang yang terkenal karena keindahan alam terbukanya yang sangat sejuk dan eksotis. Oleh karena itu, The Lodge Maribaya Bandung menjadi salah satu spot fotografi terfavorit di Kota Bandung. Di wisata Bandung yang satu ini ada beragam wahana unik dan seru yang tidak akan Anda jumpai di tempat lain seperti sky tree, mountain swing dan zip bike. 


2. Sanghyang Heuleut

by instagram @likeretno

Sanghwang Heuleut merupakan tempat wisata alam di Bandung yang belum terjamah oleh banyak orang. Sehingga, tempat wisata ini masih begitu asri, tidak banyak orang dan juga polusi. 
Sanghyang Heuluet berada di Kecamatan Rajamanda Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Sebenarnya tempat wisata ini adalah sebuah danau yang dikelilingi perbukitan batu. Perbukitan batu inilah yang membuat Sanghyang Heuleut tidak begitu terkenal seperti tempat wisata yang menarik di Bandung dan sekitarnya yang lain. Di Sanghyang Heuleut Anda bisa berenang di danau yang segar, melakukan kemah atau sekadar mengabadikan keindahan alamnya dengan berfoto. Namun, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika mengunjung Sanghyang Heuleut seperti jangan datang ketika musim hujan karena jalan yang licin dan danau yang pasti akan meluap. Selain itu, karena belum terjamah oleh banyak manusia, objek wisata Sanghyang Heuleut belum memiliki fasilitas yang memadai seperti toilet umum dan warung. Meski begitu sekali Anda datang ke Sanghyang Heuleut, Anda tidak akan menyesal karena pemandangan alamnya yang sangat memesona.

3. Trans Studio Bandung

by instagram @h37vibass

Rasanya tidak adil jika membahas objek wisata di Bandung tetapi melewatkan tempat ini. Trans Studio Bandung atau TSB merupakan taman bermain indoor yang ada di Bandung. Anda bisa mengajak keluarga Anda berkunjung di sini tanpa harus khawatir sengatan panas sinar matahari atau guyuran hujan. Layaknya taman bermain, Trans Studio Bandung menyuguhkan berbagai wahana dari yang menghibur sampai yang memacu adrenalin. Wahana-wahana permainan yang ada di Trans Studio Bandung antara lain bianglala, roller coaster, balap mobil, giant swing dan masih banyak lagi. Hal yang membedakan Trans Studio Bandung dengan taman bermain yang lain adalah adanya science center dan Trans Broadcast Museum yang menjadi sarana untuk menambah pengetahuan dan tidak akan Anda temukan di taman bermain mana pun. Anda bisa mengakses Trans Studio Bandung dari Stasiun Kiaracondong dengan angkutan kota atau taksi sejauh satu kilometer.


4. Dago

by instagram @lazuardimanalu

Dago adalah kawasan tempat wisata hits di Bandung modern terfavorit yang bisa Anda kunjungi bersama dengan Cihampelas Walk atau Ciwalk. Di Dago Anda bisa menemukan banyak factory outlet yang bisa menjadi tempat berbelanja. Selain itu, di Dago juga menyediakan banyak hotel dan penginapan yang bisa menjadi tempat menginap Anda saat mengunjungi Bandung.


5. Event-Event Hits di Bandung

 by pixabay


Selain 4 destinasi wisata pilihan gue tadi, biar menambah koleksi foto-foto kalian di Bandung. Kalian juga bisa dateng ke event-event yang ada di Bandung. Terlebih lagi sekarang juga udah gampang banget nyari Tiket Masuk Konser musik ataupun event-event lainnya. So, tunggu apa lagi guys? Langsung aja serbu event-event Hits Bandung!


Okedeh! Segitu dulu 5 Destinasi Wisata di Bandung yang cocok untuk para instagrammer kali ini. See you on the next post!

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Destinasi Wisata di Bandung yang Cocok Untuk Instagrammer
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Jangan lupa ngomen ya, tapi ngomennya jangan di lampu merah, entar di Razia SatPol PP. Ciao!