Thursday 28 April 2016

Mimpi Terbesar


Apa mimpi terbesar kalian?
Sukses?
Mapan?
Punya istri cantik?
Atau, sesederhana foto sama Isyana?

Banyak orang yang bingung menentukan apa sih tujuan terbesar dalam hidup mereka?
Mereka yang nganggep tujuan hidupnya adalah uang, belajar mati-matian biar bisa sekolah di tempat terbaik, dapet kesempatan kerja lebih banyak, dapet kerja di suatu perusahaan terkenal, dan bakal ngelakuin apapun biar bisa jadi pemegang posisi teratas.
Mereka yang nganggep tujuan terbesarnya adalah wanita, bakal ngehabisin waktunya buat nyari yang tercantik dari yang tercantik, bereksperimen sama hubungan, gonta-ganti pasangan, dan ngga jarang bermain dengan perasaan.

Tapi, apa mimpi kita cuman sebatas itu?

(Okewait, kenapa postingan gue kaya acara kultum ya?)

Beberapa bulan lalu, gue pernah bilang kalo, blog ini merupakan salah satu tujuan hidup gue. Mimpi gue. Nulis jadi salah satu kebiasaan yang susah banget buat gue lepas dari hidup.

Tapi, setiap tujuan punya hambatan, setiap usaha pasti bakal dapet cobaan, dan, cobaan dari hobi gue ini, gue nemu banyak kegiatan baru, yang (saat itu) bikin gue lupa, dan menghilang dari dunia per-blog-an.

Dulu, menjadi mahasiswa, selalu jadi tujuan terbesar gue. Gue selalu berpikir kalo jadi mahasiswa bakal bikin gue punya banyak waktu luang, bisa ikut acara ini itu, jatuh cinta setelah ketabrak cewe cakep, dan nulis semau gue. Tapi kenyataannya, tugas kuliah yang menumpuk, PR ini itu, dan kejombloan yang makin akut, justru bikin gue mulai malas ngeblog.

Selain menjadi mahasiswa, sesuai anjuran beberapa temen gue, gue juga sambil kerja part time.
Dan, blog yang jadi tempat gue curhat selama ini, Tergantikan sama kerjaan (media curhat baru). Radio dBs FM
Gue yang terlalu asik Kerja (curhat) di media yang baru, bisa curhat sepuasnya, didengerin banyak orang, ditanggepin, dan bisa muterin lagu favorit, bikin gue lupa sama blog yang udah nemenin galau gue, seneng gue, sakit gue, selama 5 tahun ini. Gue, selingkuh.

Selain gara-gara jadi mahasiswa, dan announcer, blog ini juga mulai terbengkalai, setelah gue mulai jadi salah satu author di badangsanak.com, gue mikir, mending gue nulis di sana, di tempat yang emang gue yakin ada yang di baca, daripada nulis di blog gue, yang ngebuka aja orang pada males.
Gue, selingkuh, dua kali.

Alasan berikutnya kenapa gue mulai jarang nulis, karena gue mulai nemuin hobi baru juga, yang mungkin bagi semua anak seumuran gue pikir, jauh lebih keren daripada nulis di depan laptop, belajar main alat musik.

Plus, alasan terakhir kenapa gue mulai jarang nulis, soalnya selama dua bulan ini gue mempersiapkan diri buat ikutan pemilihan Duta Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2016. Gue mesti nentuin permasalahan apa yang lagi jadi isu di provinsi gue, mikirin solusinya, bikin makalah, nyiapin presentasi, dan nyiapin beberapa persyaratan lainnya. (Nanti gue ceritain terpisah)

Beberapa alasan tersebut akhirnya bikin blog ini terbengkalai. Gue yang dulu ngisi waktu luang dengan nulis, sekarang bahkan nyari waktu luang buat tidur siang aja susah. Gue jadi males nulis, gue jadi males curhat, dan milih curhat di tempat baru tersebut.

Sampe akhirnya si Adittyaregas.com ngajak gue buat nulis-nulis artikel penting, ngajakin ikutan lomba, sering sharing hal penting dan bahkan ngingetin kalo blog ini juga merupakan salah satu batu loncatan gue dalam hidup. Akhirnya gue tersadarkan, dan memutusan, supaya gue agak rajinan nulis, gue akhirnya ganti domain nuka-hn.blogspot.com, jadi nukahanif.com

Dan, kembali ke pernyataan gue di atas, apa dengan gue berenti nulis, berarti gue ngehancurin mimpi yang udah gue bentuk?

Jawabannya? Ngga lah!

Gue emang pernah bilang, kalo ini mimpi gue. Tapi, bukan berarti ketika gue ngejar mimpi lain, gue jadi ngelupain mimpi ini.
Gue cuman memperluas tujuan hidup gue.
Gue yang dulunya cuman bermimpi jadi seorang penulis, sekarang bermimpi menjadi Guru Matematika absurd yang hobi membaca, kerja sambilan jadi Announcer, plus sesekali nge-Les biola, dan bikin buku tentang suka duka kehidupan bersama istri cantiknya.



So, kalo kalian nanya, apa mimpi terbesar gue?
Gue ngga bakal jawab sukses, mapan, atau punya istri cantik.

Gue bakal jawab



Foto sama isyana.


Hahahaha, ngga deng, itu bukan isyana. Penasaran itu siapa? Tunggu postingan selanjutnya!


Oiya, mimpi gue? Cuman satu. Jadi lebih baik!

Bagikan

Jangan lewatkan

Mimpi Terbesar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

23 comments

Tulis comments
avatar
28 April 2016 at 06:42

Tulisan ini lu banget!! suka!!

Reply
avatar
28 April 2016 at 06:51

Wah, makasiih.

Ditunngu juga, melatitegugur.com -nya. Bhahahaha

Reply
avatar
28 April 2016 at 13:41

semangat untuk terus menulis

Reply
avatar
28 April 2016 at 19:56

Akhirnya bebulik pulang ke habitat aslinya lahh..
Harus lebih rajin lagi nulisnya, sudah berbayar kaytu domainnya hahaha

Reply
avatar
28 April 2016 at 20:07

apa itu adittyaregasc.com nama siapa -______-"

asli kampret banar aku kira isya bujuran, kami pacaran dulu ja kada sawat foto bedua. Untung lain...

Rancaki ja nuk ai nulis nama ku du blog km, jadi DA/PA ku naik :v

Reply
avatar
28 April 2016 at 21:13

Iyaa, terima kasih udah berkunjung.

Reply
avatar
28 April 2016 at 21:15

hiih, rugi di modal aku mun wahini jarang nulis. bhahahaha

Reply
avatar
28 April 2016 at 21:16

apanya? bujur ai kad typo :|

itu foto isyana kw super lawan rio haryanto kw 36 :|

Oke, kena gantian lah. #halah

Reply
avatar
29 April 2016 at 00:43

kadausah pakai domain jua kalo nuk ai -..-"

Mariobros ya ai

Indah aku, km kd wani befoto lawan hanifa

Reply
avatar
29 April 2016 at 03:05

...nuka...kalo potonya kudownload trus 'isyana'nya gw crop boleh gak....

Reply
avatar
29 April 2016 at 03:05

...nuka...kalo potonya kudownload trus 'isyana'nya gw crop boleh gak....

Reply
avatar
29 April 2016 at 03:20

Hahahaha, itu bukan isyana asliii

Reply
avatar
30 April 2016 at 15:55

Seriusan nuk. Ini kalau di HP gak muncul kotak komentarnya Hahaha.

Aku tau siapa nih orangnya. Aku beberin duluan ya

Reply
avatar
30 April 2016 at 16:07

itu trik, jadi ikam mbuka blogku dua kali, via HP,hanyar laptop :|

ssssstt

Reply
avatar
1 May 2016 at 20:43

inti nya tuh ke hanifa jua lah haha

Reply
avatar
1 May 2016 at 21:01

sama media aja selingkuh. Playboy kelas berat banarr

Mantap sdh be-domain tinggal konsisten aja nge-blognya

Reply
avatar
1 May 2016 at 23:00

...mimpi terbesarku adalah bahagia menjadi aku...btw 'mimpi' adalah nama tengahku...

Reply
avatar
2 May 2016 at 07:50

5 tahun dah ngeblog situ, nuk. Mastah dah. *salim*

Reply
avatar
2 May 2016 at 08:20

saking playboynya jomblo aku.

oke, ditunggu adi.com nya. bhahahaha

Reply
avatar
2 May 2016 at 08:21

5 tahun tapi kadada apa apanya lawan blog situ. *sujud*

Reply
avatar
2 May 2016 at 08:22

B. mimpi mustaqim ya? wahh

Reply
avatar
2 May 2016 at 18:17

Kita seangkatan :v *betiharap*

Reply
avatar
2 May 2016 at 18:42

klo gt,poto lu ajah yg gw croop

Reply

Jangan lupa ngomen ya, tapi ngomennya jangan di lampu merah, entar di Razia SatPol PP. Ciao!